05 Oktober 2011

A Very Yuppy Wedding by Ika Natassa

Last Sunday, gw maen - maen ke gramed nyari" bacaan penghilang stress.. *ga nyadar udah masuk minggu UTS*
Sebenernya pengen nyari divortiare, katanya udah keluar cetakan barunya. Tapi ternyata yang ada malah AVYW ini.. Ya udah beli aja..

Dulu mang sempet pengen beli tapi tinggal sisa 1 dan udah kebuka plastiknya, batal deh. Akhirnya kebeli juga..


Kita lihat dulu sinopsisnya yuk!! ;)

The life of a business banker is 24/7, dan bagi Andrea, banker muda yang tengah meniti tangga karier di salah satu bank terbesar di Indonesia, rasanya ada 8 hari dalam seminggu. Power lunch, designer suit, golf di Bintan, dinner dengan nasabah, kunjungan ke proyek debitur, sampai tumpukan analisis feasibility calon nasabah, she eats them all. Namun di usianya yang meninjak 29 tahun, Andrea mungkin harus mengubah prioritasnya, karena sekarang ada Adjie, the most eligible bachelor in banking yang akan segera menikahinya. So she should be smiling, right?

Not really. Tidak di saat ia harus memilih antara jabatan baru dan pernikahan, menghadapi wedding planner yang demanding, calon mertua yang perfeksionis, target bank yang mencekik, dan ancaman denda 500 juta jika ia melanggar kontrak kerjanya. Dan tidak ada Manolo Blahnik atau Zara atau Braun Buffel yang bisa memaksanya tersenyum di saat ia mulai mempertanyakan apakah semua pengorbanan karier yang telah ia berikan untuk Adjie tidak sia-sia, ketika ia menghadapi kenyataan bahwa tunangan sempurnanya mungkin berselingkuh dengan rekan kerjanya sendiri.

Welcome to the world of Andrea Siregar, the woman with the most rational job on the planet as she is making the most irrational decisions in her own personal life.

...............................................................................................

Buku ini sukses gw abisin dalam waktu semalam.. Well, Ika Natassa become one of my favourite author now.. Tapi mungkin karena ini novel pertama nya, jadi ga sebagus Antologi Rasa (Check my review here) yang merupakan novel ke empatnya.. Tapi menurut gw buku ini not bad kok..

Memang dari review" yang lain banyak yang ga suka karena gaya hidup mewah bankir dan smua novelnya setting nya slalu itu. Bankir.. bankir.. bankir.. tapi ya udahlah, toh dia bisa menjabarkan dengan baik banget karena Ika nya juga bankir gituu. Hhahah..

Sebenernya pas baca buku ini rada" sebel sih sama sifat masing" tokoh utamanya.. Dua"nya sama - sama possesif dan jealous-an gitu. Ih, males banget.. Tapi apa mau dikata, itu real life banget ga sih?? That's my compliment for her.. Ika selalu bisa bikin cerita yang real life, bukan fiksi yang bikin cewek - cewek helpless romantic bermimpi akan seorang perfect prince.

So far, gw suka banget ama jalan ceritanya. Dan satu lagi, mungkin bener kata orang, "saat - saat lu mau nikah pasti bakal banyak banget godaan yang bisa menguji cinta lo ke tunangan lo". Ini tersampaikan banget di buku ini. Dari kesibukan mereka, munculnya orang - orang yang berpotensi jadi orang ke tiga (plus mantan pacar). Tapi, ternyata cinta memang mengalahkan segalanya.

Ada satu hal yang bikin gw suka ma Adjie terlepas dari posesifnya dan jealous nya itu.. He's so lovely.. Dia bisa ngelakuin apa aja buat Andrea. Dan bagian yang paling gw suka adalah dia tetep ga mau ngebatalin pernikahannya walaupun dia tahunya Andrea selingkuh. Tapi pada akhirnya dia tetap bakal ngerelain Andrea kalo seandainya Andrea ga bahagia sama dia. So sweet luar biasa. Dan memang terbukti, cinta di antara mereka memang kuat. Termasuk Andrea buat Adjie..

This is a good novel i think, mungkin kalian bakal sebel atau bosen liat gaya hidup mereka yang foya - foya gimana gitu. Tapi, banyak info yang kita temukan di sini. Terutama buat yang mau kerja jadi bankir kaya mereka. It's worth, believe me ^^

Next, pengen beli divortiare nya.. Hunting dulu ah ke toko buku.. ;)

Oh ya, my friend has made a review for this book too.. check it here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar